chelsea-fc-v-manchester-united-fc
- Berita Sports

PREVIEW Liga Primer Inggris: Chelsea – Manchester United

Mou punya catatan minor setiap kali melawan bekas klubnya dan Chelsea adalah sang mantan yang paling sering mengalahkannya. Rekor buruk berlanjut?

Seiring berakhirnya jeda internasional, Jose Mourinho dipastikan akan kembali menjadi pusat perhatian media, kritikus, dan fans sepakbola. Apalagi, manajer Manchester United itu akan langsung dihadapkan pada mantan klub yang membuat namanya berkibar dan mendunia, Chelsea .

Mourinho tentu saja masih dalam situasi tertekan kendati di laga terakhir timnya menang dramatis 3-2 atas Newcastle United. Kemenangan itu menyelamatkan pekerjaan Mou, setidaknya untuk jangka waktu pendek. Jika United takluk di Stamford Bridge, Sabtu (20/10) malam WIB, situasinya akan kembali rumit buat manajer Portugal itu.

Sebuah kemenangan kontra Chelsea bakal mengobati luka United, yang sedang menjalani start terburuk dalam sejarah Liga Primer Inggris. Sayangnya, grafik performa dan sejarah pertemuan tidak mendukung The Special One untuk mendulang poin penuh di markas Chelsea.

Ya, sejak didepak Chelsea pada 2015, Mourinho punya rekor buruk melawan eks klubnya itu. Bahkan Mourinho sebetulnya tak punya catatan istimewa setiap kali berjumpa dengan tim-tim lain yang pernah dilatihnya. Dari sepuluh duel menghadapi para mantan, Mourinho takluk lima kali.

Empat dari lima kekalahan tersebut disumbangkan oleh Chelsea, dengan tiga di antaranya terjadi secara beruntun di Stamford Bridge. Kekalahan terbaru terhampar lima bulan lalu di final Piala FA. Kala itu, sepakan penalti Eden Hazard menjadi satu-satunya gol yang tercipta di Wembley.

Hazard diprediksi akan kembali menjadi momok buat United. Winger Belgia itu memang sedang on fire. Tujuh gol (plus tiga assist) sudah ia torehkan, menjadikannya sebagai topskor sementara EPL. Hazard tampak sudah menyatu dengan filosofi baru Chelsea arahan Maurizio Sarri.
“Dia adalah pemain fantastis. Sangat penting bagi kami untuk terus memilikinya,” kata Sarri tentang Hazard, yang belakangan ini kabar kepindahannya ke Real Madrid menghangat. “Bagi saya, dia bisa memenangi segalanya di klub ini, mungkin Ballon d’Or. Dia bisa meraih segalanya tanpa harus berkarier di Spanyol.”

Dengan catatan tak terkalahkan hingga pekan kedelapan, Chelsea sedikit diunggulkan untuk memenangi bigmatch ini. Mereka juga terbantu dengan kondisi lawan yang sedang limbung. Namun Sarri menilai keterpurukan Mourinho dan pasukannya di awal musim ini adalah hal yang wajar.

“Saya sedikit terkejut [dengan performa United], tetapi musim baru berjalan dua bulan. Sebagai pelatih, saya sangat memahami hal ini, bahwa ada periode positif dan negatif. Saya tetap harus respek padanya [Mourinho]. Dia adalah pelatih yang telah memenangi segalanya,” kata Sarri.

Chelsea siap turun dengan kekuatan penuh, dengan hanya Antonio Rudiger dan Ross Barkley yang diragukan tampil setelah membawa pulang cedera pasca jeda internasional. United malah terpapar “virus FIFA” ini lebih parah setelah Diogo Dalot, Marouane Fellaini, Nemanja Matic, Scott McTominay, Alexis Sanchez, dan Luke Shaw belum pasti fit untuk laga ini setelah membela negaranya.

PRAKIRAAN SUSUNAN PEMAIN:

Chelsea (4-3-3): Kepa; Azpilicueta, Rudiger, Luiz, Alonso; Kante, Jorginho, Kovacic; Willian, Giroud, Hazard.

Manchester United (4-3-3): De Gea; Valencia, Smalling, Lindelof, Shaw; Pogba, Fellaini, Fred; Rashford, Lukaku, Martial.

TAHUKAH ANDA?

Ketika digelar di Stamford Bridge, Chelsea cuma kalah sekali dalam 16 partai EPL terakhir melawan Manchester United (M10 S5 K1), yakni pada Oktober 2012 (kalah 3-2).
Chelsea adalah tim yang paling sering mengalahkan Manchester United di EPL (18 kali).
Duel Chelsea versus Manchester United sudah memproduksi 232 kartu kuning, terbanyak ketimbang duel EPL lainnya.
Chelsea mengincar rekor tak terkalahkan dalam sembilan partai pembuka EPL untuk ketiga kali. Catatan serupa pernah terjadi di musim 2005/06 dan 2014/15 di mana mereka menjadi juara di akhir musim.
Manchester United kalah delapan kali dalam 13 partai EPL yang digelar di London (M4 S1 K8). Jumlah kekalahan ini sama dengan yang didapat dalam 39 kunjungan ke London sebelumnya (M18 S13 K8).
Jose Mourinho kalah empat kali dalam lima partai tandang melawan tim yang pernah ditanganinya, termasuk tiga kekalahan di Stamford Bridge sebagai bos Manchester United.
Chelsea memiliki pencetak gol sekaligus pengoleksi assist terbanyak di EPL musim ini, yakni Eden Hazard (7 gol) dan Olivier Giroud (4 assist )

PREDIKSI W88 INDONESIA: Chelsea 2-1 Manchester United

About W88ind88

Kami adalah agen w88 terbesar di indonesia yang menyediakan tautan ke w88 tanpa blokir terbaru di Asia. Cara tercepat untuk mendaftar adalah mendaftar, mengirim uang dan menarik uang dalam 3 menit
Read All Posts By W88ind88